SMKIT ARROHMAH


Berdiri tahun 2006, atas ide dan prakarsa Al Akh Edy Sukasmono, S.T. dan belum mempunyai tempat sendiri, dengan modal semangat dapat berdiri dengan angkatan pertama sejumlah 35 anak, aktivitas KBM menumpang di SD Ardirejo 4 Kepanjen masuk siang setelah anak SD pulang.

Yang membidani SMKIT ARROHMAH adalah YRLA ( Yayasan Rohmatan Lil 'Aalamin) yang didirikan oleh Pribadi Luhur, S.Ag. ( Dewan Pembina ), Edy Sukasmono, S.T. (Ketua), Dwi Henry Setyawan, S.E. (Wakil), Faried Faisal, S.T. (Bendahara), Welly AKR, S.Kom. (Sekretaris).

Komputer yang dipunyai hanya berjumlah 5 unit, guru 11 orang, kurkulum yang dipakai adalah Kurikulum diknas KBK 2004.
Pada waktu itu, proposal perijinan telah dimasukkan ke diknas kabupaten dan akan diverifikasi setelah sekolah bisa menjalankan aktivitas KBM-nya.
setelah 1 tahun berjalan SMKIT ARROHMAH memperoleh ijin penyelenggaraan sekolah swasta dari Diknas Kabupaten Malang dengan Jurusan TIK ( Teknologi Informatika dan Komunikasi) dengan program studi TKJ (Teknologi Komputer Jaringan).
Pada tahun 2007, angkatan ke-2 berjumlah 30 siswa/i dan alhamdulillah mendapatkan bantuan dari donatur berupa lokal baru permanen dan KBM dilaksanakan pada waktu pagi hari.
Angkatan 2007 Program Keahlian TKJ mulai menggunakan kurikulum KTSP 2006, ( Selengkapnya KTSP 2006 download di http://download.ditpsmk.net/) ditambah kurikulum JSIT ( Jaringan Sekolah Islam Terpadu ) berupa mata pelajaran : Tsiroh Tsaqofah, ALQur'an Hadits, Bahasa Arab, Aqidah Akhlak.

Setiap jam 06.30 - 07.00 sebelum memulai KBM diwajibkan seluruh civitas SMKIT ARROHMAH untuk tilawah.

2 komentar:

@Choirul Anam mengatakan...

assalamualaikum
saya bangga bersekolah di smkit arrohmah,karena disitu aku di bina oleh guru-guru yang andal,walaupun masih ajaran baru arrohmah bisa seperti sekolah yang lain,malh lebih bagus..Good Luck Arrohmah.....

teknokastik mengatakan...

salam kenal saya dari SMK Darma Wanita Kromengan, nice blog